Pengembangan Karakter Siswa Siswi SMA Budya Wacana melalui Kegiatan Outingclass Membatik

Tanggal: Kamis / 06 Februari 2020
pengembangan-karakter-siswa-siswi-sma-budya-wacana-melalui-kegiatan-outingclass-membatik

Mengingat pentingnya sikap dan sifat cinta tanah air kepada generasi muda dipandang sesuatu hal yang penting, karena dapat menumbuhkan dan memupuk karakter pribadi generasi muda yang dapat berimbas pada lingkungan sekitar. 

Mengingat hal tersebut, SMA Budya Wacana memulai pembelajaran  sikap cinta tanah air dengan mencintai budaya lokal yaitu batik,  siswa siswi SMA Budya Wacana mengaplikasikan kegiatan membatik ini langsung kepada produsen batik sendiri (Kamis, 6/2/2020) yaitu Batik Musa yang berada di Jalan Parang Tritis Yogyakarta.

Di Musa Batik, siswa siswi belajar langsung mengenai arti falsafah dari batik itu sendiri sampai pada proses pembuatan batik bahkan siswa siswipun juga masuk dalam kegiatan membatik sehingga sepulang daei kunjungan batik tersebut siswa siswi dapat membawa pulang hasil batik buatan tangan siswa siswi sendiri. Dan diakhir kegiatan ini sendiri, siswa siswi juga menuliskan laporan kunjungan tersebut sehingga diharapkan setiap siswa dan siswi memiliki pemahaman mendalam tentang batik.

Selamat melaksanakan kegiatan dengan gembira, karena hati yang senang dapat membuat karya menjadi maksimal. 

 

Sukses selalu untuk siswa siswi SMA Budya Wacana